29 November 2009

Pohon terbesar di Hutan Setulang Malinau


insert: Pohon dengan diameter 7 m masih subur di hutan malinau, bandingkan besar pohon dan orang disebelahnya.. mantab..

28 November 2009

Menyambut Pilkada 2011 Malinau

Sebagai penyelenggara, Pilkada gawean rutin bagian rezim PEMILU, suksesnya Pilkada tidak hanya diukur dari kesiapan penyelenggara dan pelaksanaannya yang jujur, tapi juga dari kompetitor yang bersaing. Pasangan calon harus niat untuk berkompetisi sehat dan legowo seandainya kalah.
Merujuk gawean Malinau 2011, incumben sudah 2 periode, kompetitor pilkada Malinau adalah fresh look untuk memimpin Malinau, ditambah calon independen bisa dipastikan akan hangat pilkada Malinau 2011.
Siapapun pemimpin baru Malinau akan mendapatkan kondisi Malinau yang harus dipacu untuk lebih maju dari keadaan semula, tidak ada kata jalan ditempat, kabupaten baru muncul menggeliat maju, yang bertetangga giat membangun, tentunya dibutuhkan pemimpin yang mempunyai visi cerdas untuk membuat Malinau keluar dari posisi nyaman. Visi yang tajam untuk memajukan daerah daerah perbatasan, dengan terobosan terobosan program yang menjadikan Malinau BEDA dengan kabupaten tetangga. Pemimpin baru akan mewarisi kenyamanan tentunya akan dihadapkan rintangan terbesar yaitu tetap nyaman dan staknan.
Selayaknya pemimpin baru harus segera mensosialisasikan gagasan dan ide2 baru kepada masyarakat, dan rasanya akan disayangkan apabila mendekati detik2 terakhir baru muncul sebagai figur yang kuat saja tanpa masyarakat diberi waktu untuk mendalami gagasan atau ide dari pemimpin baru.