11 February 2008

PERSEMAL yang seperti Sriwijaya FC.

Persaingan, kompetisi, Perlombaan, Kejuaraaan, apapun sebutan lainnya, bertujuan mencari pemenang, Sriwijaya FC mengawinkan Liga dan Copa 2008. Arsenal Pole Position diantara jepitan MU , Arsenal pada Liga Premier English, Mancester City yang mengejutkan, menumbangkan MU, score 2-1, Mesir yang menjuarai kembali Piala Afrika 2008, menyisihkan Ghana yang diperkuat Essien,Pantai Gading oleh Didier Drogba, Salomon Kalo, Kalou Taore.
Ada yang menang dan ada yang kalah, yang kalah harus berbesar hati, yang menang bisa berpesta sesaat. Yang tidak dibenarkan adalah Anarkhis dan jatuh korban.
Setiap Orang Pecandu Bola pasti ingin datang ke Stadion meliat drama pertandingan yang menarik, pulang sampai di rumah tetap dengan aman dan kenyamanan. Sepak Bola adalah sebuah keteraturan even setiap tahun. Kalau Kalah Tahun ini, kan masih ada Tahun Depan. Ditahun Depanlah bagi yang kalah dapat berprestasi Lebih Tinggi.
Malinau mempunyai Stadion Sepak Bola yang representatif, Dan masyarakatnya juga banyak gila bola, manajemen yang baik dan Pelatih yang konsisten, Malinau pasti akan mempunyai Tim Sepak Bola yang disegani. Keyakinan ini bukan tanpa Dasar. Borneo Cup, Gerbang Derma Cup, Crishmast Cup disetiap tahun menelurkan banyak pesepak bola yang berbakat. Dan PSSI Cabang Malinau harus berbenah. Kombinasi birokrat dan Pengurus yang mengerti Bola saat ini masih belum maksimal. Siapkan PERSEMAL untuk membawa keharuman stadion yang baru. Berprestasilah Seperti Sriwijaya FC. Pemilihan Pemain yang pas, racikan stategi yang ciamik membawa ujung Double winner. salut RD. PERSEMAL harus bisa bersing dengan PSTK Tarakan dan Melewati PERSISAM dan jadilah seperti Sriwijaya FC.

08 February 2008

Cara Mudah Crop Gambar


FastStone Capture, cukup unik, bisa crop gambar di display layar PC, Sebelumnya pakai Print Screen, atau pakai ACDsee, cukup ribet. Ukuran Filenya kecil dan tidak mempengaruhi performance kecepatan PC. Ketika membuat Thesis biasa dapat gambar dalam format PDF, crop pakai software ini, pekerjaaan jadi mudah. Useful tika perencanaanjalan, Peta dasar didapay dari Google Earth, diCrop langsung save file. Download Faststone Capture click Here

Tips Murah acces internet via GPRS


Biasa menggunakan Operamini di HP, File terkompresi sehingga jumlah kb nya kecil, Cost Acces jadi kecil ,so, bagaimana dengan connecting di Laptop atau PC via modem ponsel?
Memakai bwoser skweezer pilihan yang cukup bagus, File terkompresi sehingga load data kecil, otomatis biaya jadi lebih murah , bisa dicoba..

03 February 2008

Menuju Malinau Lebih Baik (I)

Setiap Weekend, jalan jalan keliling malinau, Via sepeda motor liat2 perubahan yang ada, berikut catatan yang ada:
1. Lewat, diatas jembatan Malinau I, realing jembatan beberapa yang ambruk, penerangan kurang, lampu hias tak terawat, dan dibawah jembatan tumbuh subur semak di bearing(tumpuan gelagar), sedih, jembatan sangat vital, dibangun dengan milyaran rupiah, tidak terawat, Mungkin Karena Jembatan ini di Jalan Provinsi, Dana perawatan dari Provinsi.
(Di Bagian Abutment utara , mulai erosi akibat efekSiku Arus sungai, so.. what we should do:
Pertama,
Normalisasi Arus Sungai, termasuk mereduksi efek siku di Seluwing dengan memberi pengarah arus,
Kedua, Hentikan penambangan Pasir di bagian Hulu Jembatan Malinau I. untuk mereduksi Efek Scouring.
Ketiga, melakukan perawatan jembatan , baik realing, penerangan, maupun kebersihan Jembatan.
2. Membangun Daerah Close Area, atau Hutan Kota, Sebagai Kabupaten Konservasi yang konsen dengan Hutan, Ithink Miniatur Hutan adlah ide yang menarik, bisa dibebaskan kawasan disepanjang jalan protokol ke kantor bupati, setelah Stadion, Pasti .cakep, untuk Trade CO2 sehingga direct bisa dirasakan area track jogging di Depan Stadion.
Akhirnyatulisan ini berfungsi, Menuju Malinau Ke Depan lebih Baik...