27 January 2008

Strategi mengegolkan proyek di Malinau

Tahun 2008 Malinau Malinau APBD 2 Setidaknya ada 1.022 paket kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Malinau di tahun 2008 dengan total nilai Rp 1,138 trilyun. Dari paket tersebut, 108 paket merupakan luncuran kegiatan tahun 2007 yang dianggarkan kembali senilai Rp 132 miliar. Sementara 914 paket yang merupakan kegiatan murni di tahun 2008 dengan jumlah Rp 1.006 miliar.
tanggapan author :
Wah kebanjiran proyek, strategi sebagai berikut " Menebar Jala " siapa tahu ada yang nyangkut ( khususnya konsultan proyek kontruksi) :
1. Disyahkannya proyek akhir Desember otomatis untuk paket kegiatan akan maju, terutama gawean Perancanaan akan mulai setelah DPA SKPD diserahkan. ya.... Februari Pertengahan perencanaan mulai dikerjakan. 3 bulan paling telat, Perencanaan Rampung, dan Fisik akan dilelang. mulai Awal Mei kegiatan fisik akan dilelang.
So what should do?, sampai saat ini proses lelang untuk konsultan belum efektif dilaksanakan so kantong kantong Pemimpin Kegiatan harus diikat untuk Perencanaan yang dalam kota dan cepat dilobi duluan.
2. Perlu Kesiapan dari Tambahan Tenaga dan Alat. Kebiasaaan Pemimpin Kegiatan mem-force konsultan yang gerak cepat dan produknya bagus, soal lelang nomor dua. Tetap Priotitas jasa Fisik Kontruksi. Pimkeg ini yang harus dijala..
3. Ruang Lingkup tidak hanya di Dinas PU tetapi juga di Bapeda, Dinas Kesehatan( Rumah sakit) dan Dinas Pendidikan. perlu nambah jaringan.
4. Tidak selamanya Fee mampu memikat Pemimpin Kegiatan. Skala paling tinggi tetap Trust dan excelensi produk dan tanggung jawab.
5. Jangan pernah mau untuk setor duluan karena dari situ awal kerja tidak pernah beres dan selesai. Lebih baik diselesaikan kewajiban baik Perncanaan atau Pengawasan dulu, apabila ada Sisa Hasil Usaha , Pemimpin Kegiatan Bisa ikut menikmati .
6. Tambah Performance perusahaan dengan rekruitment tenaga profesional. Sehingga Tim akan lebih kuat, buang jauh jauh takut ndak bisa bayar.
Amin, semoga tahun ini pane....n..
Viva Aime Technic Consultant Malinau. ..from Malinau melangkah ke depan lebih baik...........

No comments: