29 November 2007

Malinau Sumbang 100 Bibit Gaharu untuk Jakarta

Bibit Terbaik, Langsung Didatangkan dari Malinau


MALINAU - Bupati Malinau Dr Drs Marthin Billa MM akan memberikan 100 bibit pohon gaharu kepada Gubernur DKI Jakarta, Ir Fauzi Bowo. Penyerahan dijadwalkan pada 1 Desember mendatang di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.
Plt Kabag Humas dan Protokol Setkab Malinau, M Fiteriady, mengatakan, pemberian bibit pohon gaharu ini sebagai wujud peduli lingkungan dan dalam upaya menyongsong Pertemuan Internasional tentang Perubahan Iklim global (Global Climate Change Summit) di Denpasar, Bali pada Desember 2007.

Menurut informasi, jumlah peserta yang akan hadir dalam pertemuan tersebut diikuti 168 negara dan kurang lebih 15.000 orang delegasi. “Sebagai wujud dukungan tersebut, Bupati akan menyerahkan 100 bibit gaharu tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta secara simbol
Ghis,” ujarnya.

Dijelaskan, bibit pohon gaharu ini langsung didatangkan dari Kabupaten Malinau dan merupakan bibit unggul pohon gaharu. Rencananya bibit pohon ini akan dikirim melalui pesawat dan dibawa langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Malinau, Ir A Gerard Silooy.

Pemberian bibit pohon gaharu ini dimotori dan merupakan ide Bupati Marthin Billa sebagai bentuk kepedulian dalam upaya pemulihan lingkungan. Selain itu juga untuk pengurangan laju deforestasi terhadap meningkatnya gas rumah kaca. “Juga sebagai bentuk konkret mempererat tali silaturahmi antara dua daerah, Jakarta dan Malinau,” sebutnya.

Kepedulian terhadap pemeliharaan lingkungan ini, lanjutnya, telah dicanangkan pemerintah pusat antara lain melalui Gerakan Nasional Rehabilitasi Lahan dan Hutan (GERHAN), Pembangunan Hutan Tanaman Industri (HTI), pembangunan hutan tanaman rakyat, kampanye Indonesia menanam dan Swadaya masyarakat. Oleh sebab itu, untuk mendorong semangat kebersamaan dan tekad yang kuat dari segenap unsur masyarakat untuk perbaikan lingkungan, perlu dilakukan penanaman serentak. Ini sebagai langkah awal dimulainya kegiatan penanggulangan pemanasan global dan salah satu yang diagendakan Marthin Billa, adalah pemberian bibit gaharu untuk Jakarta.

Selain sebagai bahan penghijauan, bibit gaharu diberikan untuk melestarikan salah satu kekayaan alam Indonesia yang ada di Kabupaten Malinau. Ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Marthin Billa di Jakarta dan Bali. Bahkan, di Malinau saat ini sudah melakukan melestarikannya melalui program reboisasi dan perkebunan dalam beberapa tahun terakhir. Gaharu merupakan salah satu komoditi hasil hutan bukan kayu (HHBK) yang cukup dapat diandalkan, khususnya apabila ditinjau dari harganya yang sangat istimewa bila dibandingkan dengan HHBK lainnya.

Nilai jual yang tinggi dari gaharu ini mendorong masyarakat untuk memanfaatkannya. Gaharu juga dikenal karena memiliki aroma yang khas dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti parfum, pewangi ruangan, obat, dan sebagainya. “Mempertimbangkan nilai jual gaharu, patut diupayakan peningkatan peranan gaharu sebagai komoditas andalan alternatif untuk penyumbang devisa dari sektor kehutanan selain dari produk hasil hutan kayu,” pungkasnya.(ida)

Tahukah i kilogram gaharu super samapai 35 juta, pengusaha gaharu, untuk menggerakkan orang gaharu bisa modal sampai 80-90 juta.

(sumber: http://www.radartarakan.com, 27 November 2007)

22 November 2007

CONECT INTERNET PAKAI MENTARI

Rasanya dari internet pakai TelkomFlash, yang Rp.350/menit atau base volume Rp.24,-/kbs, Fren, Starone, atau Telkomnet Flexi Instan base yang Time atau volume,untuk ekonomis tetap mentari, Rp. 1/kbs.

LANGKAHNYA PAKAI NOKIA :

1, HP YANG SDH DISET GPRS
Caranya : Set GPRS otomatis
Contoh : - GPRS Nokia 7650 - GPRS Ericsson T68 - GPRS SE P800 kirim ke 3000,

Tandanya sdh actif GPRS :
Ada balasan dari 3000 dan tinggal di save ke HP
From : 3000
Isinya :
“this message contains Provisioning setting. Pres”save”
Configure the setting on your device..”

And SAVE di HP.



2. KABEL USB DKU-2(NOKIA)
( Biasanya sdh ada dalam box kotak waktu beli )
3. LAPTOP ATAU PC.
4.SOFTWARE, PC SUITE.( NOKIA)

LANGKAHNYA :
INSTAL PC SUITE.



1.HP HARUS SDH DISET GPRS(point 1), connect usb to LAPTOP
sampai taskbarmuncul tulisan 'Nokia .... connected via usb'
2.KLICK ICON NOKIA PC SUITE tersebut DI TASKBAR
3. KLICK connect to internet
4. KLICK Setting
5. PILIH Configure the connection Manually , next
6.Type INDOSATGPRS, password INDOSAT n Retype, next
7.KLICK FINISH
8. BACK to connect to internet, n otomatis connecting

and muncul gambar



lebih lengkap klick here internet dengan mentari

and dari Malinau, Tarakan, Samarinda, Jogja, saya baca e-mail dan posting.

17 November 2007

TOURNAMENT VOLLLEY BALL KNPI CUP Ke 2 Malinau


PELAKSANAAN TOURNAMENT
TANGGAL 28 NOVEMBER 2007 S/D 12 DESEMBER 2007
TOTAL HADIAH VOLLEY BALL PUTRA Rp. 15.000.000,-
TOTAL HADIAH VOLLEY BALL PUTRI Rp. 15.000.000,-
TOTAL HADIAH CATUR UMUM Rp. 3.250.000,-

Biaya dan tanggal pendaftaran

* VOLLEY BALL
- Tanggal 8 s/d 20 November 2007
- Rp. 250.000.00,-

* CATUR
- Tanggal 8 s/d 20 November 2007
- Rp. 30.000.00,-

Tempat pendaftaran BALAI GERBANG DEMA PELITA KANAAN
Alamat : Jl. Pemuda Desa Pelita Kanaan Kec. Malinau Kota
Contact Person:
Juli Udan (081347446955)
Okta Perminas ( 081350064449)
Makson, S.Sos (Sekcam Malinau Kota )(081350049395)

“ MELALUI TOURNAMENT KNPI CUP KE-2
KITA TINGKATKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA “