31 July 2007

Ide membuat lapangan pekerjaan kecil kecilan..


Beberapa bulan ini dari beberapa ketemu temen temen lama, terbersit ide sbb;


1. Benny, Manager Ramayana, sekarang lagi di Palembang, ketemu di jogja usaha yang muncul, MEMBUAT TOKO UNTUK PAKAIAN BAYI, pertimbangannya pakaian bayi tidak lapuk oleh model, dan waktu, modal tidak terlalu banyak, bahan di dapat di beberapa tempat yang murah, boleh juga di coba di Malinau..

2. Bowo, sekarang lagi freelance di sebuah kontraktor di jogja, ide yang muncul, MENYEWAKAN SCAFOLDING ( perancah untuk pengecoran), lumayan temennya di jogja, bisnis persewaan ini hanya membutuhkan, 100 unit scafolding, dan gudang serta mobilisasi, usaha di jogja dengan kerjasama persewaan tetap untuk pemerintah kodya jogjakarta, sebulan bisa meraup 5 juta, boleh juga di coba di malinau..

3. Liat Laundry di Jakal yang menjamur,USAHA LOUNDRY PAKAIAN modal 3 unit mesin cuci , voltase yang cukup, seterika, bisa mempekerjakan isteri di rumah..

4. Aniq ,Di Jalan kaliurang, sudah ada 5 dokter hewan, yang membuka grooming, memandikan hewan peliharaan sudah 4, ramai banget, pasca gempa tetap ramai, dari usaha SALON untuk Hewan Peliharaan, bisa sebualan 4-5 juta brutto, mungkin bisa di coba di tarakan,karena, dokter hewan belum ada, dan salon hewan peliharaan belum ada, orang Tarakan kalo periksa ANJING ATAU Kucing kesyangan ke Surabaya... , bisa di coba di Tarakan..