29 August 2006

Internasional Seminar and Symposium on EarthquakeEngineering san Infrastructure & Building Retrofitting, 28 Agust, 2006 Santika Hotel Yogyakarta

Yang tersisa dari Internasional Seminar and Symposium on EarthquakeEngineering and Infrastructure & Building Retrofitting, 28 Agust, 2006 Santika Hotel Yogyakarta:

1.Mr Prof Cheng-cheng Chen sangat bersahaja, bahasa yang English ketaipannan tidak membuat hal-hal yang berkaitain "Beam" jadi sulit. Cukup Kaos oblong bagi seorang profesor untuk memberikan presentasi. Professor yang humoris.

2. Mr Prof Tsutomu Shigeru(Professor of Kobe University) sangat wise sekali : Conclusion, Gempa adalah sebuah peristiwa yang tidak dapat diprediksi, Gaya Gaya yang bekerja pada gempa, Axial, Share, Moment, tidak dapat diformulakan. Hal sangat terpenting adalah memberikan education untuk meminimalkan korban gempa. Pencerahan kepada daerah daerah yang rawan adalah agar secara dini memberikan educate untuk kepada masyarakat untuk tahu apa yang dikerjakan ketika gempa, negara seperti jepang saja sangat wise untuk membuat pencegahan tetapi untuk memberikan ketetapan kapan gempa dan berapa besarnya, jawaban belum...

3. Ir. H. Nizam Ph.D dari sosok beliau . Kita harus bangga bahwa ternyata, banyak dari generasi Indonesia yang mempunyai pikiran yang brilian, sederhana dan bahkan Mr.Prof Tsutomu Shigeru sangat respect kepada beliau. Nizam is young, briliant, salut bang.....!