29 October 2005

efektivitas kinerja kpu malinau



dengan adanya libur lebaran dari tgl sebelum dan sesudah 3-4 november praktis 4 bulan kerja kpu jadi berkurang, libur selanjutnya natal dan tahun baru, lebaran haji, ditotal waktu kerja kpu menjadi 3 bulan saja, pertanyaan selanjutnya mampukah pilkada dilaksanakan?

scenario pertama, pilkada itu adalah rutinitas, mau ndak mau, suka tidak suka ketika tanggal 23 febuari tet...harus terselenggara. tanggung jawabnya tidak hanya kpu malinau, tetapi lebih jauh bisa menyangkut kredibilitas M.A.L.I.N.A.U. itu sendiri.

scenario kedua
, pilkada jelas akan ada lebih dari dua calon, cost pilkda akan dihitung lebih murah dari pada terjadi status quo di pemerintahan malinau akibat tidak terselenggaranya pilkada.

scenario ketiga
, kwalitas pilkada jelas akan menurun, dianggap sebagai formalitas saja, bisa dilihat tanda-tanda yang sudah ada.

solution.... ada stimulan-stimulan dari berbagai pihak bahwa pilkada adalah salah satu sarana menuju perbaikan.

2 comments:

Anonymous said...

Aku bertanya-tanya sekarang jika kita dapat berbicara tentang statistik situs Anda - volume pencarian, dll, saya sedang mencoba situs yang saya dapat membeli adspace melalui - beritahu saya jika kita bisa bicara tentang harga dan yang lainnya. Cheers mate Anda melakukan pekerjaan yang besar sekalipun.

Anonymous said...

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk debat ini , saya merasa kuat tentang hal itu dan suka belajar tambahan pada topik ini . Jika bisa dilakukan , karena Anda mendapatkan keahlian , maukah kau memperbarui weblog Anda dengan info tambahan? Hal ini sangat berguna bagi saya .